unique visitors counter
Gaya HidupHeadline

10 Negara Ini Wajib untuk Dikunjungi, Nomor Tujuh Apalagi

MATA INDONESIA, JAKARTA-Memasuki liburan akhir tahun, segala hal yang berhubungan dengan kegiatan wisata mendadak langka. Dari hotel, tiket pesawat, tiket kereta api hingga bus laris manis karena terpesan jauh-jauh hari sebelum akhir tahun.

Tak hanya itu, bahkan tidak sedikit orang sudah merencanakan kegiatan untuk mencari lokasi liburan untuk tahun depan. Tak hanya di dalam negeri, lauar neegri juga menjadi makanan empuk para traveler yang hobi jalan-jalan, baik sendiri maupun bersama keluarga.

Nah, ada 10 negara yang direkomendasikan dan wajib dikunjungi tahun depan, diantaranya:

  1. Sri Lanka

Hampir semua aspek wisata ditawarkan oleh Sri Lanka, mulai dari budaya, spiritual, alam yang hijau, hingga ombak menantang untuk berselancar.

April hingga Desember merupakan waktu yang tepat jika ingin mengunjungi wilayah pantai timur. Sedangkan pantai barat dan selatan, paling tepat dikunjungi bulan Desember hingga Maret.

Setiap tahun di bulan November, diselenggarakan Turnamen TukTuk yang diikuti festival budaya selama tiga hari.

  1. Jerman

Jerman memiliki banyak wilayah historis dan keragaman lokal yang kerap mengejutkan wisatawan.

Berlin, Bremen, Munich dan Frankfrut merupakan beberapa kota di Jerman yang menarik dijadikan tujuan wisata.

Jika ingin berkunjung jauh dari ramai wisatawan, singgahi Jerman di musim tanggung atau shoulder season, yakni mulai Maret hingga Mei dan Oktober hingga November.

  1. Zimbabwe

Sejak tahun 2000, sektor perekonomian Zimbabwe mengalami keruntuhan. Meskipun sudah tidak separah sebelumnya, pengeluaran wisata ke Zimbabwe masih terbilang murah karena keadaan ekonomi setempat.

Air Terjun Victoria adalah salah satu objek wisata populer di Zimbabwe. Berbagai kegiatan menantang seperti flying fox hingga bungee jumping tersedia di sini.

Menghindari musim penghujan dan risiko Malaria, waktu paling tepat berkunjung ke Zimbabwe mulai Mei hingga Oktober.

  1. Panama

Keanekaragaman hayati tropis hingga jalur perdangan dunia merupakan hal yang menonjol di Panama.

Panama mungkin masih belum banyak dikenal wisatawan, padahal ragam wisata yang dimiliki tak kalah dengan tujuan wisata lain.

Menikmati wisata bahari ke Kepulauan San Blas, pemandian air panas di Baru Volcano hingga panjat tebing di dataran tinggi Boquete bisa dijadikan kegiatan wisata ketika di Panama.

  1. Kyrgyzstan

Kyrgyzstan memiliki kebijakan visa turis paling liberal di Asia Tengah. Bahkan, wisatawan dari 44 negara tertentu dapat berkunjung bebas visa selama 60 hari.

Bagi pengunjung yang ingin berbelanja murah meriah, Dordoi Bazaar berada 20 menit dari Bishkek, patut disinggahi. Sedangkan Issyk Kul dan Altyn Arashan tepat dikunjungi jika ingin berwisata alam.

  1. Yordania

Banyaknya konflik yang terjadi di Jazirah Arab, menyebabkan tak banyak wisatawan yang terpikat dengan Yordania. Padahal negeri ini sarat akan kedamaian dan keindahan alam.

Banyak petualangan yang bisa didapati di Yordania, seperti olahraga air di Wadi Mujid, menunggangi unta menyusuri gurun berpasir hingga berkunjung ke Petra.

7. Indonesia

Jika tak sempat berkelana jauh dari kampung halaman, Indonesia juga memiliki ragam destinasi wisata yang belum banyak menerima kunjungan.

Danau Kaco di Jambi, Pantai Kanawa di Flores, Pulau Breueh di Aceh, dan Kalibiru di Papua Barat adalah objek wisata yang mampu menyegarkan.

  1. Belarus

Selain dikenal memiliki kebijakan terkait Visa yang longgar, setidaknya ada 74 negara termasuk Indonesia yang dapat berkunjung ke Belarus tanpa visa hingga 30 hari, kekentalan seni dan banyaknya kafe-kafe unik dengan sentuhan tahun 90-an menjadi daya tarik andalan Belarus.

Wilayah Kota Tua di sekitar balai kota menyuguhkan banyak bar hip bagi pengunjung yang ingin merasakan gemerlap malam di Belarus.

  1. Sao Tome dan Principe

 

Negara dua pulau Sao Tome dan Principe tak banyak diketahui warga dunia. Namun, keindahan alam yang dimiliki seolah tak ada duanya.

Kegiatan wisata bahari seperti menyelam, memancing atau mengikut tur kapal sering kali dijadikan agenda berwisata oleh wisatawan di sini.

Mencapai negara kecil ini, pengunjung dapat menumpang pesawat dari beberapa lokasi, seeperti Lisbon atau Luanda.

  1. Belize

Salah satu ‘keajaiban’ di negara ini adalah pesisir pantai bagian timur Belize, dilindungi oleh karang penghalang terbesar kedua di dunia.

Keanekaragaman suku di Belize juga cukup berwarna, meliputi Maya, Mestizo, Garifuna, Creolehingga Mennonite.

Sejumlah lokasi reruntuhan suku maya seperti Altun Ha, Lamanai atau El Pilar merupakan objek wisata budaya yang banyak menerima wisatawan di sini. (Tiar Munardo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close