unique visitors counter
HeadlineNews

5 Tips Jitu Milenial Memilih Calon Presiden 2019

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat kalian para generasi milenial Indonesia, semua pasti tahu kalau tahun depan bakal ada pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019. Yang menjadi pertanyaan adalah, sudahkah kalian menentukan siapa calon pemimpin idaman yang pas buat memimpin negara ini?

Atau jangan-jangan masih galau memilih, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang bisa mengerti kaum milenial untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Agar tidak salah langkah dan menyesal, ada baiknya kalian perhatikan tips jitu dari MataIndonesia.id berikut ini:

  1. Menyaring informasi

Mudahnya akses informasi terkait pilpres 2019 membuat segelintir oknum tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong (hoaks) di sosial media. So, buat kalian tidak salah pilih, alangkah baiknya menyaring informasi yang didapat dan tidak serta merta di telan bulat-bulat.

  1. Kenali Kandidat

Kaum milenial hendaklah terlebih dahulu mencari tahu informasi terkait background latar belakang kandidat presiden 2019. Mulai dari pendidikan, prestasi dan kinerja menjadi poin penting untuk diperhatikan. Termasuk apakah pernah tersandung masalah hukum dan HAM.

  1. Cermati Visi dan Misi

Sebelum menjatuhkan hati pada salah satu pasangan calon presiden, cermati visi dan misi dari para kandidat tersebut. Pastikan dengan baik apakah visi dan misi dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan tidak hanya sebuah janji belaka.

  1. Jadi Diri Sendiri

Jadilah diri sendiri dalam pemilihan presiden 2019, jangan mudah terpengaruh hasutan yang berasal dari luar yang mampu mengubah pola pikir kalian ya gaes.

  1. Pilih yang Berjiwa Pemimpin

Pilihlah seorang yang memiliki jiwa pemimpin, santun, berbicara sesuai fakta dan data, serta mampu mengayomi masyarakat Indonesia.

Silakan dicoba ya gaes!!

(Yurinta Aisara)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close