unique visitors counter
News

Alhamdulillah, 23 Emas Jadi Sejarah Baru Indonesia di Asian Para Games 2018

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rekor baru dalam sejarah Indonesia tercipta di Asian Para Games 2018. Atlet-atlet difabel Tanah Air hingga kini sudah mengantongi 86 medali yang terdiri dari 23 emas, 29 perak dan 34 perunggu.

Khususnya 23 medali emas, jumlah tersebut bahkan telah melebihi target yang sebelumnya diminta oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni 16 emas.

“Kita harus bangga atas prestasi luar biasa ini, sejarah baru bagi Indonesia,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Jelas saja rekor ini sangat berarti bagi perolahragaan Tanah Air. Pada Asian Para Games pertama yang dilaksanakan di Cina tahun 2010, kontingen Indonesia harus puas pulang hanya dengan 1 emas.

Lalu di Asian Para Games 2014 di Korea Selatan, prestasi Indonesia mulai menanjak tajam. Kontingen Tanah Air berhasil membawa pulang 9 emas.

Rekor baru 23 emas ini terpecahkan pada hari keempat Asian Para Games 2018, Rabu 10 Oktober 2018. Sungguh fantastis, kontingen Indonesia mengantongi 15 emas hanya dalam waktu sehari.

Beberapa cabang olahraga yang diperkirakan hanya mengantongi sedikit emas, ternyata hasilnya lebih dari perkiraaan.

Salah satunya seperti cabang olahraga tenis meja. Awalnya atlet Indonesia diprediksi hanya mengantongi 2 emas, ternyata hasilnya 4 emas.

Mengenai hasil gemilang ini, Menpora Imam meminta semua atlet tetap menjaga kemampuannya untuk menghadapi Paralimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Makin banyak atlet kita yang meraup medali, maka makin banyak juga yang akan bertanding di Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang,” kata Menpora.

Tak lupa Menpora mengucapkan terimakasih pada seluruh suporter Indonesia yang telah menyuntikkan semangat di setiap pertandingan yang berlangsung, kepada Chief de Mission Armin Syah, dan kepada psikolog yang setia menemani para atlet. (Awan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close