unique visitors counter
News

Bangga Sri Mulyani Dapat Penghargaan, Presiden Jokowi: Manajemen Ekonomi Makro dan APBN Indonesia Sangat Efektif

Jakarta (MI) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mendapatkan penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Menurut Presiden Jokowi, penghargaan itu menunjukkan manajemen ekonomi makro Indonesia mengalami perbaikan yang sangat baik.

“Penilaian itu menunjukkan manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang tracknya bener, yang hati-hati, yang sangat efektif,” kata Presiden Jokowi di Gedung Pancasila, Kemlu, Jakarta, Senin (12/2).

Presiden Jokowi menambahkan, pemberian penghargaan Menteri Terbaik di Dunia kepada Sri Mulyani sudah melalui tahapan penilaian yang sangat matang. Keyakinan ini didukung reputasi lembaga yang memberikan penghargaan tersebut sangat baik di dunia.

“Penentuannya juga berdasarkan analisis yang panjang ernest and young, sebuah lembaga yang memiliki reputasi dunia sangat baik,” ucapnya.

Dia pun meyakini penghargaan yang diraih Sri Mulyani membanggakan seluruh rakyat Indonesia. “Ya Ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira kita semuanya bangga,” ucap dia. (AVR)

Tags

Related Articles

Close