unique visitors counter
Headline

Begini Pesan Presiden untuk Manfaatkan Pasar Ekspor

Presiden salut dengan cara Ibu Leni, perempuan itu, dalam mengembangkan usaha dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada di dunia ini.

MATA INDONESIA, PADANG – Ada yang membuat Presiden Jokowi kagum saat berkunjung ke Padang Sumatera Barat, Senin 8 oktober 2018.

Kekaguman itu dia tujukan kepada seorang perempuan yang juga pengusaha. Presiden salut dengan cara Ibu Leni, perempuan itu, dalam mengembangkan usaha dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada di dunia ini. Tidak hanya ikut-ikutan pengusaha lain.

“Saya ekspor ke Afrika yaitu Nigeria, Kamerun, Ghana. Selain itu Korea Selatan dan Filipina, Pak,” ujar Leni kepada Jokowi di Rakernas ke-28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Padang.

Bagi Jokowi cara Ibu Leni memilih tujuan ekspor memberi contoh yang baik bagi para pengusaha lainnya.

“Yang namanya pasar ekspor itu tidak selalu ke Amerika, Eropa atau jepang,” demikian stasus Presiden Jokowi di akun facebooknya Presiden Joko Widodo @jokowi Selasa 9 Oktober 2018.

Pasar-pasar lain di Asia dan Afrika terbentang sangat luas dan produk-produk kita bisa bersaing dengan produk-produk dari negara lain. Terutama dari sisi harga maupun kualitas.

Melalui akun itu Jokowi mengajak para ibu dan pengusaha IWAPI agar berani mengarahkan produknya ke pasar ekspor. Indonesia membutuhkan semakin banyak pengusaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan.

Pengusaha seperti itu tidak hanya kuat di pasar dalam negeri tapi juga kuat untuk pasar-pasar ekspor.

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close