Viral

Berstatus Putera Daerah, Ma’ruf Amin Targetkan Menang 70 Persen di Banten

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ulama tersohor yang kini jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, berharap besar akan memenangkan suara di Banten, tanah kelahirannya, pada Pilpres 2019 nanti.

Tak tanggung-tanggung, target menang mutlak dengan perolehan 70 persen suara jadi target utama Ma’ruf. Bahkan, menurutnya angka tersebut bukanlah target yang mustahil, karena Banten dikenal sebagai daerah sejuta santri seribu ulama yang getol mendukung sesama putra daerah.

“Saya mengajak putra-putri Banten untuk mendukung sesama orang Banten. Bukan sekedar menang, tapi kita harus menang mutlak,” kata Ma’ruf Amin saat dialog dengan ulama Ponpes An Nawawi di Serang, Banten, Minggu 30 September 2018.

Ma’ruf Amin lahir di Kresek, Tangerang, Banten pada 11 Maret 1943. Ayahnya adalah ulama besar di Banten, yakni KH Mohammad Amin.

Tak hanya itu, Ma’ruf adalah keturunan langsung dari ulama paling melegenda dalam sejarah Banten, yaitu KH Syekh An Nawawi Al Bantani yang pernah menjadi imam besar di Masjidil Haram dan dijuluki sebagai Pemimpin Ulama Hijaz.

Bagi Ma’ruf, terpilihnya ia sebagai Cawapres yang berpasangan dengan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi adalah suatu kehormatan pada ulama, santri dan warga Banten.

“Semoga nanti ada kiai atau santri dari Banten yang menjadi menteri, bahkan presiden,” ujar Ma’ruf. (Awan)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close