News

Bikin Iri, Tiga Provinsi Ini Dapat Ratusan Laptop Canggih dari Pertemuan IMF-World Bank

Meski sudah lebih dari 10 hari berakhir manfaat Pertemuan Tahunan IMF -  World Bank di Bali masih dirasakan hingga kini.

MATA INDONESIA, DENPASAR – Meski sudah lebih dari 10 hari berakhir manfaat Pertemuan Tahunan IMF –  World Bank di Bali masih dirasakan hingga kini.

Keuntungan itu setidaknya  dirasakan tiga provinsi hari ini 25 Oktober 2018 yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat dan Banyuwangi yang memperoleh hibah 500 laptop spesifikasi tinggi dan canggih untuk dunia pendidikan di ketiga wilayah tersebut.

“Hibah ini merupakan misi sosial kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kegiatan sosial untuk membuat pertemuan IMF-World Bank memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia. Ini juga amanat dari Presiden Jokowi,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat hendak menyerahkan hibah tersebut di Denpasar, Kamis 25 Oktober 2018.

Selain 500 laptop seharga Rp8 miliar tersebut, Kementerian Keuangan juga menghibahkan 300 printer senilai Rp 672 juta.

Dari jumlah itu Pemerintah Bali menerima hibah 200 laptop senilai Rp3,2 miliar dan 125 printer senilai Rp280 juta. Hibah kepada Pemerintah Provinsi Bali karena telah menjadi tuan rumah yang baik bagi puluhan ribu tamu dari manca negara sehingga acara itu berjalan lancar dan sukses.

Pemerintah pusat juga menilai NTB dan Banyuwangi ikut menyukseskan berjalannya acara tersebut.

Untuk itu Pemerintah NTB menerima hibah 200 laptop dan 125 printer. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menerima 100 laptop senilai Rp1,6 miliar dan 50 printer senilai Rp112 juta.(kris)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close