unique visitors counter
Gaya Hidup

Cegah Pencurian, Kini Ninja 250 Dibekali Kunci Pintar

MATA INDONESIA, JAKARTA-Keamanan menjadi salah satu faktor penting untuk kendaraan bermotor khususnya roda dua. Pasalnya, pencurian kendaraan bermotor atau pembegalan sangat marak dan mudah sekali dilakukan.

Nah, alasan ini menjadikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis versi terbaru dari New Ninja 250 yang dibekali kunci pintar atau smart key untuk meminimalisir kejadian tersebut.

“Lewat fitur ini pengendara dapat mengaktifkan saklar motor dan kunci kemudi dengan menggunakan Smart Key, berbentuk key FOB, yang kompak (immobilizer portable),” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia di Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018.

Smart Key telah dilengkapi dengan fitur Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Sebelumnya, sistem KIPASS ini telah ada di Kawasaki 1400GTR/Concours 14.

Ketika Smart Key mendekati motor, Fob Smart Key akan mengirimkan sinyal kepada KIPASS Ecu, dari KIPASS Ecu sinyal dikirimkan lagi kepada ignition switch, sehingga saklar dapat diputar ke mode on, dan motor dapat menyala.

Cukup meletakan Smart Key pada kantong jaket atau celana, motor dapat menyala. Pengendara tidak perlu menempelkan dan melepas kunci secara manual untuk mengoperasikan sakelar utama Ninja 250.

“Pembaharuan terus kami lakukan di Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari segi power, Ninja 250 masih menjadi yang terbesar dikelasnya, yaitu 39 PS,” ujarnya.

Pada Fob Smart Key, terdapat kunci manual di dalamnya, yang dapat digunakan untuk membuka kunci penutup tangki bahan bakar. Selain itu kunci ini juga dapat membuka kursi belakang. Selain itu juga pembeli juga akan mendapatkan kunci manual secara terpisah, untuk membuka penutup tangki.

Akan tetapi sayangnya hanya tiga tipe yang telah dilengkapi dengan Smart Key, yaitu Ninja 250 SE (dengan MDP atau Magnetic Design Painting), Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP.  Untuk tipe standar, terdiri dari warna Lime Green (hijau) dan hitam. (Tiar Munardo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close