unique visitors counter
News

Ciyeee Tumben, PKS Percaya Pemerintah Soal Kasus Rizieq

MATA INDONESIA, JAKARTA – PKS yang selama ini dikenal sebagai pengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah akhirnya luluh. PKS meminta masyarakat Indonesia percaya pada pemerintah dalam kasus yang saat ini menimpa Rizieq Shihab di Arab Saudi.

“Kita jaga persatuan nasional. Baiknya masyarakat mengklarifikasi kebenaran informasi di Menlu secara langsung, bukan melalui media sosial ataupun pihak lain,” kata Juru Bicara PKS, Arya Sandhiyudha, di Jakarta, Kamis 8 November 2018

Sebelumnya beredar isu berbau fitnah yang menyebut pemerintah ikut campur dalam pemeriksaan Rizieq terkait bendera ISIS. Menurut Arya, isu itu tidak boleh menjadi bahan praduga di masyarakat.

Ia yakin pemeriksaan Rizieq murni karena penanganan hukum pemerintah Arab Saudi, bukan campur tangan pemerintah. Bahkan, menurutnya, apa yang sedang dilakukan Dubes RI untuk Arab Saudi saat ini sudah on the track.

“Otoritas Saudi sebagai negara berdaulat tidak mungkin dicampuri negara lainnya,” ujar Arya.

Saat pemeriksaan Rizieq Shihab oleh intelijen Saudi, Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah memberikan pendampingan kekonsuleran kepada Rizieq. Hal itu bagi Arya harus dipercaya sebagai standar yang diberikan pemerintah kepada semua WNI yang berhadapan dengan masalah hukum di luar negeri.

“Habib Rizieq kan sudah pulang ke rumahnya. Polemik isu ini harus diakhiri,” kata Arya. (Ryan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close