unique visitors counter
News

Dubes: Surat Soal Pemeriksaan Rizieq Bukan Hoax

Agus Maftuh Abegebiel menyatakan tidak pernah melakukan diskriminasi kepada setiap warga negara Indonesia yang tertimpa masalah, termasuk masalah hukum di Arab Saudi.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebenaran surat Duta Besar Republik Indonesia di Riyadh perihal pemeriksaan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab oleh intelijen Arab Saudi, diragukan banyak orang.

Namun Duta Besar Agus Maftuh Abegebriel menegaskan surat itu benar adanya. Dia juga menyatakan tidak pernah melakukan diskriminasi kepada setiap warga negara Indonesia yang tertimpa masalah, termasuk masalah hukum di Arab Saudi seperti Rizieq.

“Terkait kop surat perlu saya jawab bahwa ada tiga kop untuk surat dubes yaitu versi Indonesia, Inggris dan Arab,” begitu keterangan tertulis Agus, Kamis 8 November 2018.

Menurut dia kop itu juga pernah dia gunakan untuk merilis kabar tentang pencegahan Riziq di Arab Saudi dan posisi visa yang bersangkutan.

Meski begitu Agus siap menerima kritik apapun dan sangat berterimakasih dengan berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya.

Menurut dia hal tersebut merupakan penyemangatnya untuk melangkah melayani warga negara Indonesia di Arab Saudi yang disebutnya sebagai saudara.(Nefan Kristiono)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close