unique visitors counter
HeadlineViral

Fakta-fakta di Balik Viralnya Rumor Roger Danuarta Masuk Islam

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen digemparkan dengan beredarnya video Roger Danuarta yang mengucapkan dua kalimat syahadat. Video itu lantas menjadi pembahasan hangat oleh banyak orang. Tapi, benarkah Roger masuk Islam?

Video yang diposting oleh akun gosip @lambe_turah di Instagram pada Selasa 30 Oktober 2018 dini hari memperlihatkan Roger didampingi seorang ustad dalam mengucapkan dua kalimat syahadat dan disaksikan oleh beberapa orang.

Duduk tersenyum dengan menggunakan kemeja abu-abu dan peci, Roger tampak gembira saat proses pengucapan dua kalimat syahadat yang menandakan ia telah sah menjadi seorang Muslim. Diketahui Roger sebelumnya beragama Kristen Protestan.

Berikut fakta-fakta di balik viralnya Roger masuk Islam:

1. Pertama kali diviralkan oleh Lambe Turah. Sampai saat ini, video Roger yang sedang mengucapkan dua kalimat syahadat telah ditonton hingga 1,4 juta kali dengan lebih dari 12 ribu komentar.

“Semoga ini jd pilihan terbaik mu bang. Yg penting dtg dari hati. Tanpa paksaan atau perintah siapa pun,” tulis @lambe_turah di Instagram.

2. Dibenarkan oleh akun Mualaf Center Yogyakarta di Instagram. Selain memposting video proses pengucapan dua kalimat syahadat, akun @mualafcenteryogyakarta juga membagikan dua foto yang membenarkan bahwa Roger masuk Islam.

“Alhamdulillah Roger Danuarta Berislam. Siapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkan . Dan siapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk,” tulis akun @mualafcenteryogyakarta di Instagram.

3. Ikrar dua kalimat syahadat dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2018. Dalam mengucapkan dua kalimat syahadat, Roger dibimbing oleh Ustad Insan Mokoginta. Fakta ini dibeberkan oleh akun Mualaf Center Yogyakarta.

4. Belum ada pernyataan resmi dari Roger Danuarta. Banyak orang yang menganggap kebenaran Roger masuk Islam akan benar-benar valid jika ia sendiri yang mengaku fakta tersebut.

5. Roger masih jomblo. Ya, meskipun usianya sudah 36 tahun, Roger Danuarta masih berstatus jomblo alias belum menikah. Hubungannya dengan Sheila Marcia beberapa waktu lalu pun kandas. Entah apakah setelah masuk Islam, Roger akan berpikir untuk menikah? Netizen masih bertanya-tanya. (Awan)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close