unique visitors counter
Kisah

Gema Indonesia Gelar Aksi Dukung Pemerintah Membubarkan HTI

Jakarta (MI) – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema) Indonesia melakukan unjuk rasa di depan kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Menko Polhukam, Wiranto dalam upayanya untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indoneia (HTI).

“Mari dukung pemerintah dan bubarkan HTI. Tolak HTI di bumi Indonesia, Pancasila yes khilafah no,” tegas Koordinator aksi Yusuf Aryadi.

Menurutnya pihaknya siap mendukung pemerintah dengan menegakkan Perppu bubarkan HTI.

Karena itu, pemerintah diharapkan agar tidak goyah atas pengeluaran Perpu keterkaitan pembubaran ormas HTI yang selama ini mempunyai faham bertetangan dengan dasar negara Indonesia yaitu pancasila.

“Sekali lagi pemerintah jangan ragu untuk penerbitan peraturan pemerintah pengganti UU, kami akan selalu kawal Perppu tersebut,” terang dia.

Selain itu, dia melanjutkan wacana pemberlakuan negara islam kini menjadi isu yang banyak diperdebatkan dan dikaji oleh masyarakat Indonesia.

“Langkah pemerintah sudah tepat membubarkan HTI karena tidak meyakinkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai falsafah atau dasar bangsa dan negara Indonesia. Jelas setiap pernyataan dari anggota organisasi HTI hampir tidak ingin pancasila sebagai acuan falsafah negara,” tandasnya. (FC)

Related Articles

Close