unique visitors counter
Hukum

KPK Kembali Lakukan OTT Pejabat Kemenhub

Jakarta (MI) – Setelah mencokok oknum panitera pengadilan negeri Jakarta selatan beberapa hari lalu, KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan kementerian. Kali ini seorang pejabat di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ditangkap KPK, Rabu (23/8).

“Dari beberapa informasi yang dihimpun, pejabat itu ditangkap KPK tadi malam mengarah kepada sosok Dirjen Perhubungan Laut (Dijenhubla), namun Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengaku baru akan mengecek kabar tersebut,” ujar Febri ketika dikonfirmasi, Rabu (23/8).

Selain itu, KPK juga melakukan penyegelan di salah satu ruangan seorang Direktur Jenderal (Dirjen) di Kemenhub. Ruangan itu berada di Gedung Karsa di Kemenhub yang memang ditempati bagian direktorat.

Namun, masih belum diketahui pasti kasus apa yang menjerat pejabat tersebut. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan segera status mereka yang terjaring OTT apakah menjadi tersangka atau tidak.

KPK menyebut ada sejumlah uang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) semalam. Uang yang diamankan berasal dari berbagai mata uang asing, utamanya dolar Amerika Serikat (USD) dan dolar Singapura (SGD).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif ketika dikonfirmasi, Kamis (24/8) mengatakan ada sejumlah uang yang KPK amankan, namun mengenai kepastian jumlahnya perlu waktu untuk menghitungnya, ada yang USD, SGD dan mata uang asing lain serta rupiah, ungkap Syarif. (TGM)

Related Articles

Close