unique visitors counter
Gaya HidupHeadline

Ingin Kaya? Menurut Riset Hindari 10 Jurusan Kuliah Ini

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jurusan kuliah memang salah satu penentu dari masa depan seorang mahasiswa. Pasalnya, banyak dari mereka memilih jurusan namun tidak sesuai dengan harapan saat memasuki periode masa kerja.

Nah, bagi Anda saat ini sedang mempertimbangkan atau masih bingung memilih jurusan kuliah antara minat dan masa depan. Ada saran dari pakar bahwa calon mahasiswa untuk selalu memilih kebidangan yang disukai agar lebih mudah mendalami.

Namun tak sedikit pula yang menyarankan agar Anda juga memikirkan apakah jurusan itu menjanjikan di masa depan. Setelah lulus kuliah, mahasiswa tentu menginginkan ilmu yang telah dipelajarinya berguna dan menghasilkan banyak uang.

Meski jurusan kuliah tak jadi standar kesuksesan, tapi tak dapat dipungkiri pula jika hal tersebut juga mempengaruhi. Pemilihan jurusan yang tepat bisa membuat Anda mendapat kerja lebih cepat dan berpenghasilan lebih besar.

Mengetahui hal tersebut, sebuah riset dilakukan Institure of Fiscal Studies dan BCC. Temuan dari penelitian tersebut pun cukup menarik. Terungkap bahwa orang-orang yang mengambil 10 jurusan kuliah berikut tergolong berpendapatan lebih rendah dalam lima tahun terakhir.

Jurusan itu adalah Ilmu sejarah dan filosofi, Ilmu sosial, Sains biologis, Ilmu gabungan, Pendidikan, Bahasa Inggris, Psikologi, Komunikasi (termasuk ilmu media, jurnalistik, dan publikasi), Agrikultur, Seni kreatif dan desain

Meski begitu, sukses atau tidaknya seseorang memang tidak selalu bergantung dengan jurusan kuliah. Apalagi standar kesuksesan semua orang tidak melulu soal finansial.

Banyak pula pekerja yang mengambil jalur karier yang bertolak belakang dengan jurusan kuliah pilihannya dan menjadi sukses di bidang tiu.

Jurusan kuliah yang diketahui menghasilkan pendapat lebih besar, seperti kedokteran atau hukum mungkin memang tampak lebih menjanjikan.

Namun disarankan pula untuk kemampuan dan ketertarikan Anda dengan jurusan tersebut agar bisa lebih menjiwaidalammempelajarinnya. Dengan kesungguhan, setiap orang pasti bisa tetap sukses apapun jurusan kuliahnya. (Imam Bachtiar)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close