News

Ini Cara Khofifah Sembuhkan LGBT, Mau Tahu?

MATA INDONESIA, SURABAYA-Kemunculan grup gay yang ramai diperbincangkan di media sosial membuat Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa ikut angkat bicara.

Menurutnya, hal itu harus dicegah dan disembuhkan, karena kalau tidak diprediksi akan terus mengalami kenaikan. Penderita Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) bisa disembuhkan dengan sebuah terapi khusus. Sehingga kasus per kasus yang ditemukan tersebut harus melalui proses penanganan secara khusus.

“Perlu ada konseling. Di Kementerian Sosial ada tim yang bisa memberikan terapi seperti itu. Mereka punya tes tertentu dengan derajat LGBT tertentu, ternyata bisa disembuhkan,” ujarnya.

Khofifah mengatakan berdasarkan undang-undang yang berlaku perkawinan di Indonesia hanya mengakui laki-laki dan perempuan. Sehingga memang tidak ada ruang untuk kemungkinan ke sana dan dibutuhkan penanganan yang sistematis oleh pemerintah.

“Kalau soal LGBT kita punya undang-undang nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan. Itu masih berlaku. Bahwa perkawinan adalah laki-laki dan perempuan dalam ikatan perkawanan yang sah,ā€ katanya.

Sebelumnya marak menjadi perbincangan di media tentang munculnya grup di media sosial tentang komunitas LGBT, baik di Malang maupun di Ponorogo. Fenomena tersebut memunculkan reaksi sejumlah pihak termauk para tokoh agama dan masyarakat lain yang melihat hal tersebut sebagai perilaku menyimpang. (Tiar Munardo)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close