unique visitors counter
Gaya HidupHeadline

Jelang Harbolnas, E-Commerce Dilarang Curang!

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tak lama lagi digelar pada 11 November 2018. Eitsss, tapi jangan gembira dulu. Hal yang harus kamu pastikan sebelum meramaikan Harbolnas adalah memastikan apakah e-commerce yang kamu sukai jujur atau ada kemungkinan curang?

Nah, untuk mengantisipasi kecurangan e-commerce saat Harbolnas, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung sudah mengingatkan agar semua anggotanya jujur dalam memberikan harga ke konsumen.

Kami mendorong Harbolnas agar lebih fair,” kata Untung di Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Menurut Untung, jika e-commerce terbukti berbuat curang, maka akan berdampak luas ke semuanya dan menanggung reputasi yang buruk dalam pengalaman konsumen berbelanja online.

“Ya kami lihat, ketika ada kesempatan menjual pasti ada kesempatan menipu, tak bisa dipungkiri,” ujar Untung.

Selain memastikan tak ada kecurangan dalam Harbolnas nanti, Untung juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang membahas aturan untuk e-commerce dan brand yang ingin melakukan flash sale.

Pembicaraan sudah sampai pada stakeholder seperti Kementerian Perdagangan, Kemenko Perekonomian, Kominfo, dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), meskipun masih dalam tahap awal. (Ryan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close