unique visitors counter
News

Jokowi, Indonesia Patut Bersyukur Pertumbuhan Ekonomi diatas 5 Persen

MATAINDONESIA.ID –  Presiden Jokowi mengatakan, situasi ekonomi dunia sekarang ini masih betul-betul pada posisi yang sangat sulit.

Ia meyakini, para bupati juga merasakan betapa ketidakpastian ekonomi dunia itu betul-betul sulit dikalkulasi dan dihitung.

Namun, menurut Jokowi, Indonesia patut bersyukur karena pertumbuhan ekonomi masih di atas lima persen.

“Saya kira kita patut bersyukur ekonomi kita masih bisa tumbuh lima persen lebih sedikit. Itu sudah saya kira patut kita syukuri,” ujar Jokowi, saat bersilaturahmi dengan para Bupati, di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018)

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Indonesia harus bersyukur karena pertumbuhan ekonomi masih mencapai lima persen lebih. “Kita patut bersyukur bahwa ekonomi kita masih bisa tumbuh lima persen lebih sedikit, itu saya kira patut kita syukuri,” katanya.

Ia menyebutkan, negara-negara lain bahkan negara besar pertumbuhan ekonominya turun drastis. “Misal Cina, itu turun dari 11 atau 10 persen langsung anjlok posisi 6,5 persen, ” ujarnya.

Menurut Presiden, kondisi itu betul-betul merupakan sebuah pukulan yang sangat berat bagi negara itu. “Tapi, apa pun yang terjadi, kita ingin pertumbuhan ekonomi kita merupakan pertumbuhan yang berkualitas sehingga fundamental ekonomi kita, fondasi ekonomi kita kuat,” kata Presiden Jokowi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close