unique visitors counter
News

Kapolda Metro Jaya Tinjau Jalur Mudik Roda Dua

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Moch. Iriawan bersama sejumlah pejabat Polda Metro Jaya, meninjau sejumlah titik arus yang biasa dilalui para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman pada Lebaran 2017.

Jalur reguler perlu ditinjau karena pemudik yang menggunakan sepeda motor pasti akan melalui jalur tersebut. Polda Metro Jaya mendirikan tiga titik check point yang tersebar di jalur reguler dari Jakarta hingga wilayah Cikarang, Jawa Barat.

“Check point pertama ada di dekat Bekasi Square, kedua ada di Tambun, dan yang terakhir ada Kedung Waringin, Karawang. Check point ini kita sediakan bagi pemudik sebagai tempat istirahat ketika melakukan perjalanan,” katanya di lokasi.

Di tempat check point tersebut disediakan beberapa fasilitas untuk pemudik sepeda motor seperti fasilitas kesehatan, bengkel, tempat istirahat, dan juga tempat makan dan minum bagi saudara kita yang tidak berpuasa,” imbuhnya.

Kapolda Metro Jaya  mengharapkan kepada pemudik yang membawa sepeda motor untuk tidak membawa beban yang berlebihan, kapasitas penumpang maksimal dua orang.

“Kami akan melihat pertama adalah kesiapan mereka mudik. Kadang-kadang saudara kita mudik dengan membawa barang yang cukup banyak, dan di belakangnya ada kayu, ada koper dan juga penumpang yang melebihi kapasitas. Kami akan lakukan penertiban untuk tidak melebihi kapasitas yang ada, jadi nanti diturunkan dan disiapkan bus. Ini untuk keselamatan,” ungkapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close