unique visitors counter
Keamanan

BSSN Akan Perkuat Keamanan Cyber

Jakarta (MI) – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) akan menggandeng lembaga dan instansi yang memiliki keterkaitan dan kemampuan di bidang siber, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kemenkominfo. Hal itu dikatakan Kepala BSSN, Djoko Setiadi, dalam acara “Afternoon Tea bersama Kepala BSSN dan Wartawan” di Kantor BSSN, Jakarta, Jumat lalu.

Djoko Setiadi mengatakan, sesuai arahan presiden Joko Widodo saat pelantikan, BSSN akan memperkuat keamanan siber di negeri ini dengan menggandeng semua unsur yang memiliki kemampuan siber.

Djoko menjelaskan, selain menjaga keamanan instansi pemerintah, BSSN juga akan mengamankan Badan Usaha Milik Negara, sektor swasta , dan tentu keamanan warga negara RI dari kejahatan siber.

Djoko juga menjelaskan terkait anggaran BSSN sebagai lembaga baru,Ia mengakui bahwa BSSN akan membahasnya bersama Komisi I DPR RI pada rapat kerja yang akan digelar pada 16 Januari 2018.

Dalam kesempatan ini Djoko beramah-tamah dengan para wartawan serta memaparkan apa yang akan dilakukan BSSN ke depan. Dalam kesempatan ini juga BSSN menyatakan bersikap netral terkait tahun Pilkada yang terjadi pada tahun 2018 dan 2019. (TGM)

Related Articles

Check Also

Close
Close