unique visitors counter
Gaya Hidup

Kenalin Nih 5 Pengacara Super Tajir di Dunia, Hotman Mah Cetek

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalau kamu takjub dan kagum, atau iri dengan kekayaan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, mungkin kamu belum banyak kenal pengacara lainnya yang jauh lebih tajir.

Selain tajir, nama-nama pengacara yang jauh di atas Hotman ini pun sudah cukup tersohor dengan sejumlah kasus yang pernah ditangani, nilainya pun bikin geleng-geleng kepala.

Mengutip moneyinc.com, berikut 5 pengacara paling kaya di dunia dengan harta ratusan juta dolar AS:

Roy Black, Kekayaan 100 Juta Dolar AS

Roy pernah dianggap sebagai pengacara dengan reputasi nasional terbaik di Florida, AS. Karirnya melejit setelah ia mengawal kasus hukum sejumlah tokoh seperti William Kennedy Smith yang akhirnya dibebaskan dari tuduhan perkosaan.

Kini, selain sebagai pengacara, Roy aktif menjadi analis hukum di program televisi ‘The Today Show’ dan ‘Good Morning America’. Ia juga aktif mengajar materi bukti kriminal tingkat lanjut di Universitas Miami.

Willie E Gary, Kekayaan 100 Juta Dolar AS

Dikenal juga dengan julukan ‘The Giant Killer’, Gary telah menjadi kepercayaan banyak perusahaan besar di AS, di antaranya adalah Disney dan Anheuser-Busch. Reputasinya dikenal luas setelah beberapa kali memenangkan sidang besar, salah satunya kasus dengan nilai 30 miliar dolar AS.

Saat ini, jebolan Universitas Shaw tersebut sering menjadi pembicara motivasi dan analisis hukum di stasiun televisi di AS. Kalau urusan bicara di TV, si Gary jauh lebih berpengalaman dibanding Hotman Paris.

Bill Neukom, Kekayaan 850 Juta Dolar AS

Saat ini, Bill adalah CEO World Justice Project yang konsentrasi pada supremasi hukum di dunia. Bill merupakan pengacara banyak perusahaan dan dikenal aktif di dunia filantropi. Dia juga sebelumnya adalah penasihat hukum Microsoft selama 25 tahun.

Wichai Thongtang, Kekayaan 1,1 Miliar Dolar AS

Ia adalah pengacara paling top di Thailand. Setelah lulus dari Universitas Thammasat tahun 1970, Wichai adalah pengacara yang banyak digunakan jasanya oleh perusahaan-perusahaan besar. Selain mendapat uang cash, ia juga kebagian jatah jabatan dan investasi.

Dompet Wichai juga semakin tebal setelah ia menjabat Ketua Cable Thai Holding PLC dan memiliki 15 persen saham Dusit Medical, perusahaan perawatan kesehatan di Bangkok.

Richard Scruggs, Kekayaan 1,7 Miliar Dolar AS

Lulus tahun 1976 dari Fakultas Hukum Universitas Mississippi, AS, Richard Scruggs cepat menjelma menjadi seorang pengacara terkemuka. Ia pernah memenangkan uang 1 miliar dolar AS atas sejumlah kasus seputar tembakau dan abses melawan banyak perusahaan.

Reputasi Scruggs sebagai pengacara kelas raksasa di AS akhirnya pudar setelah ia dituduh melakukan suap peradilan pada 2007. Lalu tahun 2008, ia mengaku dan dipenjara selama enam tahun di Penjara Federal AS. Setelah bebas, ia masih berbahagia menikmati kekayaannya yang dulu. (Awan)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close