HeadlineKisah

Kenalin Nih, Ricardinho ‘Cristiano Ronaldo-nya’ Dunia Futsal

MATA INDONESIA, MADRID – Berbicara olahraga Portugal, pasti langsung tertuju pada satu nama yakni, Cristianto Ronaldo. Padahal, masih ada ikon olahraga lain yang sama fenomenalnya seperti Ronaldo.

Adalah Ricardo Filipe da Silva Braga atau yang lebih dikenal dengan nama Ricardinho yang tampil sebagai rajanya futsal di Portugal. Sama halnya dengan Ronaldo, Ricardinho pun merupakan salah satu pemain futsal terbaik dalam satu dekade belakangan ini.

Ricardinho telah terpilih sebagai pemain futsal terbaik di dunia sebanyak lima kali. Penghargaan sebagai pemain futsal terbaik dunia pertama kali ia terima pada 2010. Kala itu Ricardinho juga membawa Benfica memenangi Liga Futsal Portugal.

Setelah menuai sukses bersama Benfica, Ricardinho pun pergi menjelajah ke berbagai klub hingga akhirnya ia berlabuh ke klub asal Spanyol, Inter Movistar, pada 2013. Di Inter Movistar, prestasi Ricardinho kian melejit.

Selama lima musim beruntun, yakni 2013-2014 hingga 2017-2018, Ricardinho selalu membawa Inter Movistar sebagai kampiun di Liga Futsal Spanyol.

Tidak hanya itu, dalam dua musim terakhir, yakni 2016-2017 dan 2017-2018, Ricardinho juga mengantarkan Inter Movistar menjuarai Liga Futsal Eropa.

Alhasil, Ricardinho pun diganjar penghargaan pemain terbaik dunia dalam empat tahun terakhir (2014-2017). Tak ayal, banyak yang menyebut Ricardinho sebagai Cristiano Ronaldo-nya dunia futsal.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close