Kisah

Ketemu Nyak Sandang Lagi, Bukti Jokowi Sosok Humanis

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi memang sosok yang humanis sehingga tidak pernah melupakan orang-orang yang pernah dikenalnya termasuk Nyak Sandang yang pernah dibantunya operasi katarak, Maret 2018.

Saat kunjungannya ke Aceh dengan jadwal yang padat Jum’at 14 Desember 2018 sore, Presiden masih meluangkan waktu untuk salah seorang penyumbang pembelian pesawat Seulawah, cikal bakal maskapai berbendera Indonesia, Garuda.

Pertemuan di Ruang Tunggu Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh itu berbeda dengan 10 bulan lalu. Saat mendatangi Istana Merdeka Nyak Sandang dalam kondisi tidak bisa melihat karena matanya tertutup katarak.

Sedangkan pertemuannya di Bandara itu laki-laki tua tersebut mampu melihat jelas wajah Presidennya hasil operasi katarak di RSPAD Jakarta Maret – April lalu.

Khaidar, putra Nyak Sandang kepada presiden menyatakan ayahnya langsung mengutarakan niat untuk melihat Jokowi saat mendengar rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Hari ini mau lihat Bapak Jokowi langsung,” kata Nyak Sandang sambil menepuk-nepuk punggung Presiden Jokowi seperti dikutip Minggu 16 Desember 2018.

Saat bertemu, Nyak Sandang menceritakan pembangunan masjid di kampungnya yang terbengkalai. Menurut Khaidar di kampungnya memang tidak ada masjid. Yang ada hanya mushalla.

Presiden pun langsung memerintahkan ajudannya untuk memeriksa kondisi masjid tersebut. Selain itu Nyak Sandang pun mengharapkan bisa pergi haji, tetapi presiden menawarkan beribadah umrah mengingat antrean untuk pergi haji yang sangat panjang dan kondisi Nyak Sandang yang sudah sangat sepuh.

Sebelum berpisah, Nyak Sandang sangat senang dengan kondisi matanya yang sudah bisa melihat lagi sehingga dia bisa mengaji seperti dahulu.

“Ya Alhamdulillah sudah baik. Bapak makin segar dan jaga kesehatan. Nanti saya kirim orang untuk cek,” ujar Presiden. (Nefan Kristiono)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close