Kisah

Ketua DPP PDI-P, Ancaman untuk Mengganti Ideologi Pancasila Semakin Nyata

MATAINDONESIA.ID, BANTUL – Ketua DPP PDI Perjuangan HM Idham Samawi mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Pancasila sebagai dasar ideologi Indonesia.

Idham sangat prihatin atas Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang terus dirongrong oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Seseorang banyak yang pasang badan untuk mempertahankan Pancasila itu. Bersama Idham, siap pasang badan. Berhadapan sama siapa saja yang mau mengganti ideologi (Pancasila),” kata Idham saat orasi kebangsaan dalam acara resepsi wong cilik, di lapangan Petir, Desa Srimartani, Jumat (22/6) malam.

Dalam kesempatan itu, Idham menantang siapa saja yang menginginkan pergantian ideologi bangsa untuk berdiskusi dengannya selama 30 hari 30 malam.

“Saya tantang, siapa saja yang ingin mengganti ideologi pancasila. Hayo diskusi 30 hari, 30 malam dengan saya,” ucap Idham.

Mantan Bupati Bantul dua periode ini menilai, saat ini ancaman oleh kelompok-kelompok tertentu untuk mengganti ideologi Pancasila sudah semakin nyata dan dilakukan secara terbuka.

“Hari ini mereka berani terbuka. Padahal organisasi itu sudah di bubarkan. Semua cara sudah dilakukan (mereka) untuk mengganti ideologi bangsa, termasuk menggunakan simbol agama, kekerasan dan segala macam cara,” terangnya.

Menyikapi hal itu, Idham mengajak kepada semua masyarakat untuk bersatu padu menjaga keutuhan dan Pancasila sebagai Ideologi bangsa Indonesia. Lebih lanjut ia encontohkan beberapa negara hancur dan cerai berai karena tidak sejalan dengan ideologinya, seperti Uni Soviet dan Yugoslavia.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close