unique visitors counter
Kisah

Ketua Umum ICMI Dukung Jokowi Presiden Dua Periode

Jakarta (MI) – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie menyampaikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Presiden selama dua periode. Jimly menilai pemerintahan Jokowi telah memiliki tekad membawa perbaikan.

 

“Secara makro kebijakan dan tekad sudah oke, tinggal dilanjutkan,” ujar Jimly, Minggu (10/12/2017).

 

Untuk itu, menurut Jimly, dalam rangka membangun pemerintahan yang stabil, Indonesia butuh Presiden yang menjabat selama dua periode. “Itu butuh 10 tahunan, ya walaupun dalam demokrasi memungkinkan lima tahunan,” katanya.

 

Jimly berpendapat, Presiden Jokowi memiliki kesempatan besar untuk memenangkan kembali pemilihan presiden 2019. Sebagai calon petahana, Jokowi dinilai punya lima tahun masa jabatan yang bisa digunakan untuk berkampanye. “Secara prognosis objektifnya dia akan sepuluh tahun memang,” ujarnya.

 

Dukungan Jimly kepada Jokowi disampaikan pada Pembukaan Silaturahim Kerja Nasional ICMI Se-Indonesia dan HUT Ke-27 ICMI di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/12/2017) lalu. Jimly menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi agar dapat kembali terpilih menjadi Presiden pada pemilihan umum presiden 2019 mendatang. (AVR)

Tags

Related Articles

Close