unique visitors counter
Kisah

Kirab Santri di Malang, Gairahkan Kembali Semangat Bela Tanah Air

Malang, Jatim (MI) – Perayaan Hari Santri Nasional di kota Malang disemarakkan dengan kegiatan Kirab Santri. Panji NU yang dibawa mengelilingi Kota Malang betujuan untuk membangkitkan semangat santri untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, serta menegakkan Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali semangat santri membela tanah air dan mengisi kemerdekaan yang kita cintai,” ungkap KH. Imron Rosyadi yang bertindak sebagai Ketua Panitia Kirab Santri 2017, Sabtu (21/10/2017).

Ketua Lembaga Dakwah NU Kota Malang itu juga mengatakan bahwa negara Indonesia adalah negara besar yang telah diperjuangkan dengan pengorbanan besar dari seluruh pihak termasuk santri. Sudah sepatutnya pengorbanan tersebut dipertahankan dan dikembangkan dengan mendukung pemerintah.

“Negara ini adalah milik kita, NU dan Santri, yang tidak kecil pengorbanannya terhadap negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Para kiai di Kota Malang berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan di setiap tahun. Silaturahmi adalah salah satu sarana penting untuk membangun persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Para kiai yang dikunjungi berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, karena terbukti mampu menjalin silaturahmi persatuan dan kesatuan antar ulama,” tutupnya.

Kirab santri di Malang Raya dilaksanakan dengan 3 etape yang berlangsung pada 19-21 Oktober 2017. Setiap etape dihadiri dengan antusias peserta, di antaranya etape 1 sebanyak 4800 peserta, etape 2 sebanyak 3500 peserta, dan etape ketiga sebanyak 500 perserta. (RUS/AVR)

Related Articles

Close