unique visitors counter
Gaya HidupHeadline

Konser di Jakarta, Axl Rose Pakai Batu Bacan?

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang menarik saat konser band rock, Guns N’ Roses (GNR) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis 8 November 2018.  Yakni saat sebuah layar menampilkan jari jemari Axl Rose yang diduga memakai cincin batu bacan, saat memainkan piano untuk lagu November Rain.

Penonton ‘kepo’ saat layar fokus memunculkan cincin batu berwarna hijau dengan gelang rantainya yang berjumlah tak sedikit. Seperti kita ketahui, batu Bacan adalah kekayaan alam dari daerah Maluku Utara yang sangat terkenal sejak tahun 1960. Uniknya, batu ini sebenarnya bukan berasal dari pulau Bacan. Melainkan dari pulau Kasiruta.

Ilustrasi batu bacan
Ilustrasi batu bacan

Batu Bacan sendiri dulu sempat populer pada tahun 2010. Kepopuleran bacan itu bermula saat Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut memberikan sebuah batu berwarna hijau kepada Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sebagai cinderamata.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar mengenai kebenaran apakah Axl memakai batu akik bacan tersebut. Selain cincin, jaket bermotif merah putih yang dikenakan Axl Rose juga mencuri perhatian penonton. Padahal, vokalis gaek itu sebelumnya tak mengenakan balutan outer apapun pada tubuhnya.

Namun, ketika dia duduk di bagian panggung untuk memainkan piano pada lagu November Rain, secara spontan langsung menggunakan outer berupa jaket bernuansa merah putih, dengan motif bintang-bintang.

Alhasil para penonton makin menikmati alunan denting piano yang melantunkan nada-nada pada intro lagu November Rain. (Puji Christianto)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close