unique visitors counter
News

Lepas Inter Milan, Erick Thohir Tukangi Oxford United

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, sepertinya tidak bisa lepas dari dunia sepakbola. Pasalnya, setelah melepas jabatan Presiden Inter Milan, dirinya kini menjadi petinggi klub League One Inggris, Oxford United yang kini berada di kasta ketiga Liga Inggris.

Dia dipercaya menjadi salah satu direktur klub yang sudah berdiri selama 125 tahun itu. Erick mengaku sudah lama mengenal bos Oxford United, Sumrith Thanakarnjanasuth alias tiger dan mengaku tertarik untuk membantunya mengembangkan Oxford United.

“Saya tak sabar bekerja dengan Tiger, jajaran petinggi dan staf manajemen klub. Saya juga ingin segera bertemu dengan keluarga besar Oxford United,” ujar Erick seperti dikutip situs resmi klub.

Ia mengatakan sudah melihat sejarah dari klub ini. Perayaan ulang tahun yang ke-125 menunjukkan betapa klub ini ada di jantung Oxford dan bagaimana fans jadi bagian dalam membesarkan klub.

“Bagi Thohir, seluruh anggota klub patut menyadari sejarah tersebut guna menjaga spirit perjuangan tim. Dengan begitu, usaha untuk mengembangkan klub dapat dilakukan dengan baik,” katanya.

Dirinya akan mulai mengembangkan klub ini dengan pengalaman yang dimilikinya. Hal itu dilakukan agar kedepan akan menjadi sesuatu yang hebat lagi.

Sumrith Thanakarnjanasuth alias Tiger menyampaikan rasa senang atas kedatangan Erick Thohir di Oxford United. Menurut dia, hadirnya Erick menjadi tambahan yang sangat menarik dalam jajaran petinggi klub. Ia sama-sama mencintai sepak bola.

“Saya pikir apa yang menarik dari dirinya adalah kesempatan untuk berkontribusi, demi mengembangkan sepak bola pada masa mendatang, untuk klub dari kota terkenal seperti Oxford,” katanya.

Sumrith juga mengatakan mengenal Thohir sebagai pebisnis kenamaan yang getol terjun di dunia hiburan, media olahraga dan platform digital. “Saya sudah lama mengenal dengan baik dia. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset penting bagi klub ini,” katanya.

Seperti diketahui, Sepak terjang Thohir di dunia olahraga lintas negara memang sudah kondang. Sebelumnya, pria 48 tahun tersebut sempat menjadi pemegang saham mayoritas dan Presiden Inter Milan, setelah melakukan akuisisi pada Oktober 2013.

Melalui konsorsium Mahaka Group, ia juga pernah memiliki klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat MLS, DC United. Saat ini, dirinya masih memiliki saham minoritas di Inter Milan dan Persib Bandung. Selain itu, Thohir juga menjadi Ketua INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus-September. (Imam Bachtiar)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close