Viral

Megawati: Djarot Cagub Sumut di Pilkada 2018

Jakarta (MI) – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa partainya  mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara pada Pilkada 2018.

Hal tersebut dikemukakan Megawati di tengah deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari PDI-P di empat provinsi yakni Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Lampung, dan Papua, yang berlangsung di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Dia menyebutkan, PDI-P mengusung Djarot karena dinilai sebagai sosok yang dikenalnya dengan baik sebagai mantan Wali Kota Blitar, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Gubernur DKI Jakarta.

“Untuk itulah saya sedang mempertimbangkan, memikirkan dengan mendalam, sekiranya Bapak Djarot Syaiful Hidayat, saya tetapkan dulu sebagai bakal calon gubernur untuk Sumatera Utara,” jelas Megawati.

Dia yakin, Djarot bisa diterima oleh masyarakat Sumatera Utara yang berkarakter terbuka. Ditambah lagi menurutnya, Djarot dinilai memiliki rekam jejak yang bersih selama memimpin.

Djarot diyakini Megawati, mampu memimpin Sumut menjadi lebih baik. Namun terkait cawagub yang akan dipasangkan dengan Djarot, Megawati masih menyimpan rapat nama orang tersebut.

Menurutnya, secara resmi, keputusan terkait hal ini akan disampaikan pada Minggu (7/1/2018), bersamaan dengan provinsi lain yang belum diumumkan pasangan calonnya oleh PDI-P. (TGM/WR)

 

Tags

Related Articles

Close