unique visitors counter
Viral

Megawati: Politik Gotong Royong Laksanakan Secara Terorganisir

Jakarta (MI) – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mewakili Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menutup Rakornas tiga pilar bidang ekonomi kerakyatan di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (17/12/2017).

Hasto juga menyampaikan pesan dari Megawati, yang berhalangan hadir karena ada rapat khusus berkaitan dengan keseluruhan agenda Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Beliau menugaskan saya untuk menutup rakornas PDI Perjuangan. Melalui praktik ini PDIP betul-betul bersama dengan rakyat. Lalu Ibu Mega menyampaikan tiga pesan bahwa selama dua hari berbicara politik gotong-royong bukan politik kekuasaan,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, Megawati berpesan agar politik gotong royong dilakukan secara terorganisir yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Berikutnya, seluruh pameran yang ditampilkan menunjukan watak berdikari. Maka itu, Megawati mengintruksikan agar pameran tersebut diterapkan di masyarakat.
Momentum Rakornas yang berdekatan dengan Pilkada Serentak menjadi dasar bagi PDIP untuk menegaskan sikap politik kepada para calon kepala daerah. PDIP, kata Hasto meminta kepada calon pemimpin daerah untuk menandatangani MoU berkaitan pembangunan semesta berencana.

Menurutnya, ekonomi gotong royong dapat dilakukan melalui klaster pertanian dan lain-lain, jasa dan lain-lain, yang semua membuktikan bahwa rakyat memiliki kekuatan produksi.

“PDIP berjalan dengan rakyat, mempelopori sebuah semangat baru bagi ekonomi  gotong royong,” pungkas Hasto. (TGM)

Tags

Related Articles

Close