unique visitors counter
Viral

Penahanan Setnov Babak Baru Golkar Lakukan Pembenahan

Jakarta (MI) –  Dorongan pergantian kepemimpinan mulai berhembus di tubuh Partai Golkar. Hal itu menyusul ditahannya sang ketua umum, Setya Novanto, sebagai tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan e-KTP untuk yang kedua kalinya.

Aktivis Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Almanzo Bonara mengatakan, penahanan Novanto merupakan babak baru bagi partai Golkar untuk melakukan pembenahan secara internal. Karenanya proses menuju pemulihan Partai Golkar harus segera dilaksanakan.

Lebih lanjut Almanzo mengatakan Partai ini sudah lama terpuruk akibat korupsi yang melibatkan Ketua Umum Setya Novanto, desakan pergantian kepemimpinan itu sudah tepat, ungkapnya Minggu (19/11).

Almanzo  juga menuturkan, hasil survei telah menujukan elektabilitas partai menjadi anjlok, citra partai semakin rusak, akibat dugaan keterlibatan Setya Novanto dalam korupsi e-KTP. Sementara itu, dalam waktu yang begitu dekat Golkar dihadapkan dengan momentum politik Pilkada Serentak 2018 Dan Pemilu 2019.  Menurutnya kasus Novanto sangat menjadi beban bagi Golkar baik secara moral maupun secara politik.

 

Menurut Almanzo, mempertahankan status quo kepemimpinan Novanto justru mendegradasi partai Golkar.  Oleh karena itu, lanjut Almanzo, sudah waktunya bagi Partai Golkar melakukan perubahan. “Para senior Golkar sudah menegaskan untuk segera melakukan Munas, kami menilai bahwa hanya itu mekanisme yang tepat untuk memulihkan kondisi partai Golkar saat ini, ujarnya. (TGM)

 

Tags

Related Articles

Close