News

Penyidik KPK Sambangi Setnov di RS Medika Permata Hijau

Jakarta (MI) ā€“ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto untuk dijemput paksa, namun tak bisa ditemui. Alih-alih ditemui KPK, Setya Novanto justru menampakkan diri usai kecelakaan mobil di kawasan Jl Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Tim KPK menyambangi kediaman Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) malam. Kedatangan tim KPK untuk melakukan penjemputan paksa itu dikawal oleh polisi, namun keberadaan tim KPK selama berjam-jam itu tak berhasil menemui Novanto. Tim KPK pun pulang tanpa membawa Novanto.

Di tengah keberadaan Novanto yang masih simpang siur tersebut, sejumlah elite Golkar menyambangi gedung KPK. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Ahmad Hafiz Zawawi, dan belakangan diketahui Ical diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto.

“Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap Aburizal Bakrie sebagai saksi untuk penyidikan dengan tersangka SN (Setya Novanto),” sebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dimintai konfirmasi, Kamis (16/11). Tak hanya itu, keponakan Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, juga turut diperiksa sebagai saksi. Perkaranya sama, yaitu korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Novanto.

Video mobil Toyota Fortuner warna hitam dengan nopol B 1732 ZLO, yang ditumpangi oleh Setya Novanto dalam kondisi ‘masih menempel’ tiang listrik viral dan tersebar di berbagai grup chating. Mobil tersebut terlihat remuk di bagian depan, bumper nyaris copot dan ban sebelah kanan nyaris lepas dari velg.Ā  Novanto pun dikabarkan langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Peristiwa kecelakaan dan keberadaan Novanto di rumah sakit dibenarkan oleh pengacaranya, Fredrich Yunadi. Dia menyebutkan bahwa Novanto mengalami luka parah di bagian kepala.

Fredrich mengatakan, Novanto mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju stasiun televisi dan pertemuan dengan DPD I Golkar sebelum ke KPK. Saat kecelakaan, Fredrich langsung menuju RS untuk menemui kliennya.

Hingga Jumat (17/11) dini hari, Novanto diketahui masih dirawat di Lantai 3 RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan tersebut. Tim KPK juga sudah menyambangi rumah sakit tersebut. (TGM)

Tags

Related Articles

Close