unique visitors counter
Viral

Perindo Dukung Jokowi Karena Puas Dengan Kinerja Pemerintah.

Jakarta (MI) – Meskipun Pilpres baru akan digelar pada tahun 2019, namun proses politik berupa dukungan Parpol kepada Capres terus bergulir. Beberapa waktu yang lalu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo bertemu dengan SBY yang merupakan Ketua Umum partai Demokrat dalam rangka konsolidasi politik menghadapi Pilpres. Belakangan Ketua Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan dukungannya kepada Jokowi pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Menanggapi hal tersebut  Dewan Pembina Partai Hanura  Susaningtyas  Kertopati menanggapi positif, “Saya menyambut baik hal ini. Bagi saya, semakin banyak yang dukung Pak Jokowi akan semakin bagus, Semakin banyak partai yang mendukung  Jokowi , tentu akan semakin baik”  Ujar perempuan yang lebih akrab dengan panggilan Nuning itu, di Jakarta, Rabu (2/8).

Dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019 mendapat sambutan positif dari Partai Golkar dan Hanura.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung  mengatakan belakangan ini beberapa partai politik (parpol) yang menyatakan dukungannya ke Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon presiden (Capres) 2019 terus meningkat. Hal ini diutarakan menanggapi dukungan dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Pramono,  dukungan tersebut sebagai bukti atas kepuasan mereka terhadap kinerja Pemerintah. “Tentunya  karena presiden incumbent dan baru satu periode, beberapa parpol kalau kemudian memberikan dukungan kembali ke Presiden. Ini kan menunjukkan adanya kepuasan yang tinggi terhadap Presiden,” kata Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/8)

Lebih lanjut Pramono mengatakan bahwa fenomena pemberian dukungan tersebut dikarenakan Pilpres dan Pileg akan digelar serentak. “Atas dasar itulah, sejak jauh-jauh hari banyak parpol yang menyampaikan dukungan kepada calon-calon yang potensial.” pungkasnya. Menurut Pramono, munculnya dukungan Parpol yang sebelumnya bertolak belakang dengan Presiden Jokowi memperlihatkan bahwa iklim politik di Indonesia  sudah menunjukkan kedewasaan. (TGM)

Related Articles

Close