Gaya Hidup

Pohon Natal Ini Dibanderol Rp 370 Miliar, Apa Istimewanya?

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kurang lebih dua pekan lagi, seluruh umat kristiani di dunia memperingati Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember 2018. Nah, biasanya perayaan tersebut ditandai dengan hiasan pohon natal dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Mengutip Reuters, Sebuah toko emas bernama Gold House di Munich Jerman membuat sebuah pohon natal dari tumpukan 2.018 koin emas dan menjadi pohon natal termahal di Eropa.

2,018 koin yang mereka buat karena bertepatan dengan tahun pembuatan di tahun 2018. Pemilik dealer emas Munich, Pro Aurum Sonia Legg mengatakan pohon natal ini akan disiapkan untuk pertunjukkan yang istimewa dan meriah karena bertabur koin emas berkilauan.

“Pohon Natal itu istimewa karena nilainya. Ini terbuat dari satu koin Wina emas Philharmonic satu-ons dan atasnya dengan koin emas 20 ons. Itu membuat 63 kilogram emas murni, dengan harga saat ini yang memiliki nilai sekitar 2,3 juta euro (Rp 370 miliar),” katanya.

Terlihat sepintas mereka mungkin mengira ini seperti kepingan jajanan coklat, tetapi koin emas ini adalah hal yang nyata. Pohon Natal ini akan dipajang hingga sampai 15 desember dan akan selalu dijaga, tidak ditinggalkan selama Natal.

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close