News

Polisi Bidik Target Selanjutnya Terkait Kelompok Penyebar Hoax dan Ujaran Kebencian

Bogor (MI) – Polisi mengatakan sudah membidik target selanjutnya terkait kelompok penyebar hoax, isu SARA dan ujaran kebencian Saracen dan Muslim Cyber Army (MCA). Polisi mengaku belum melakukan penangkapan atas target itu karena masih mendalami keterlibatannya.

 

“Ada seseorang yang sudah kita dalami, tapi belum bisa full kita lakukan penangkapan,” kata Kanit IV Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim AKBP Endo di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

 

Endo menjelaskan dalam kasus Saracen dan MCA, tahapan penyelidikan dan penyidikan yang memakan waktu adalah ketika polisi mengurai jaringan kelompok tersebut. Endo mengatakan polisi harus sangat berhati-hati agar penindakan tepat sasaran.

 

“Kesulitan berdasar investigasi, kita berupaya mencoba menghubungkan identitas ke identitas. Kita coba rangkum ke semuanya. Memang harus hati-hati betul,” ujar Endo.

 

“Harus firm semua, apa-apa yang kita lakukan selama ini, secara legal harus bisa dibuktikan. Sampai sekarang kami masih menelusuri Saracen dan MCA untuk memastikan betul mereka memiliki hubungan,” sambung Endo.

 

Sebelumnya Polri merilis hasil penyelidikan maraknya isu penyerangan ulama dalam kurun bulan Februari lalu. Hasilnya, eks Saracen dan MCA adalah dalang di balik berkembangnya isu tersebut. (AVR)

Tags

Related Articles

Close