unique visitors counter
Politik

Nasdem,Partai Berkarya, dan PAN Daftar Pemilu 2019

Jakarta (MI)–  Menyusul pendaftaran beberapa partai baru sebagai peserta pemilu di KPU beberapa waktu sebelumnya, Partai Berkarya dan Partai Nasional Demoktar (Nasdem) mendaftarkan sebagai peserta pemilu 2019 di KPU.

Hari ini secara resmi dua Partai Politik yaitu Partai NasDem dan Partai Berkarya mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta Pusat,

Sekjen NasDem Johnny G Plate mendaftarkan partainya, menjadi peserta pemilu 2019 ke KPU. Pendaftaran ini dilakukan serentak bersama pengurus lainya di 34 Provinsi.

Johnny juga menjelaskan, Dewan pimpinan pusat Partai NasDem, beserta seluruh pengurus di tingkat wilayah 34 provinsi dan 514 Kabupaten kota, mendaftar secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai peserta pemilu 2019 di setiap kantor KPU di seluruh Indonesia, ujarnya di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Johnny mengatakan NasDem siap mengikuti pemilu serentak di 2019. NasDem juga siap ikut berperan menciptakan demokrasi Indonesia yang lebih maju, ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Partai Berkarya juga mendaftar sebagai peserta Pemilu 2017 dan partai ini memasang target memiliki kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) saat Pemilu 2019.

Kita berharap Partai Berkarya ikut pemilu dan punya target minimal satu kursi setiap dapil di setiap tingkatan. Kami ingin menjadi salah satu partai pemenang atau dalam lingkaran 5 besar, ujar Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Partai anyar besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) itu juga menargetkan menembus 5 besar suara nasional pada 2019. Partai Berkarya akan mendukung program pemerintah pada 2019, Partai Berkarya berharap faktor Tommy menjadi magnet bagi yang ingin bergabung ke partai, ungkap Badarudin.

Sementara itu Partai Amanat Nasional (PAN) secara resemi juga mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU, pendaftaran diwakili Wakil Ketua PAN Hanafi Rais dan sejumlah kader PAN lainya.(TGM)

Tags

Related Articles

Close