unique visitors counter
Politik

Pengamat Politik UGM: Isu Kebangkitan PKI Mengada-ada

Jakarta (MI) – Isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) masih beredar di masyarakat. Meskipun telah menimbulkan keresahan, namun beberapa pihak mengatakan isu kebangkitan PKI mengada-ada dan sengaja dimunculkan di tahun politik.

 

Pengamat politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Arie Sudjito menilai, isu kebangkitan PKI terlalu mengada-ada. Menurut Arie, isu itu sengaja dimunculkan kembali untuk menciptakan keresahan di masyarakat.

 

“Isu ini memang sengaja ditiupkan, ya tentu karena tahun politik, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melemparkan isu ini,” ujar Arie, Rabu (7/3/2018).

 

Arie mengatakan isu kebangkitan PKI sebenarnya tidak relevan lagi dimunculkan. Saat ini permasalahan yang lebih penting untuk dihadapi, kata dia, adalah kemiskinan, korupsi, ketimpangan sosial, hingga percepatan pembangunan.

 

Arie memprediksi isu ini akan terus ‘digoreng’ hingga pemilihan presiden 2019. Namun ia meyakini masyarakat sudah lebih cerdas dengan tidak terjebak lebih jauh pada isu kebangkitan PKI. Ia pun menyarankan Presiden Jokowi tidak perlu menanggapi lebih lanjut isu tersebut.

 

“Pak Jokowi sebaiknya tidak usah menanggapi. Kalau bereaksi berlebihan yang mancing itu justru senang. Padahal sudah enggak ada (PKI),” kata Arie. (AVR)

Tags

Related Articles

Close