unique visitors counter
Politik

Presiden Jokowi dan PM Laos Sepakat Bantu Warga Rohingya

Bogor (MI) – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith ‎sepakat untuk membantu warga Rohingya yang menjadi korban kekerasan hingga pembunuhan di Rakhine State, Myanmar. Kesepakatan itu dibahas kedua kepala negara dalam pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10).

Sebelumnya Jokowi menyampaikan selamat datang atas kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith dan istrinya Naly Sisoulith beserta delegasi ke Indonesia. Pertemuan bilateral kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan 60 tahun hubungan bilateral kedua negara.

“Tahun 2017 hubungan Indonesia – Laos kita peringati 60 tahun hubungan bilateral,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang sudah diselenggarakan, baik di Laos maupun di Indonesia, dan dalam kurun waktu 60 tahun hubungan bilateral yang menjunjung prinsip saling percaya dan saling menghormati.  Jokowi yakin pertemuan ini akan makin mempererat hubungan kedua negara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut adalah  sejumlah Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Riset Teknologi, Pendidikan Tinggi M. Nasir, dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, serta Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso. (TGM)

Tags

Related Articles

Close