unique visitors counter
News

Polri Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas Akibat Melemahnya Rupiah Terhadap Dolar

MATAINDONESIA.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sebagai imbas pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan akan mengkaji berbagai kemungkinan gangguan keamanan, supaya dapat menentukan langkah-langkah yang harus diambil.

“Semua potensi pasti ada dan potensi itu akan kami kaji secara mendalam dulu,” kata Dedi di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/9).

Dedi mengatakan pihaknya akan melihat bagian yang rentan terpengaruh atas pelemahan nilai tukar rupiah dalam kajian tersebut.

Menurutnya, jajaran pemimpin Polri sudah mengarahkan setiap kepolisian satuan wilayah tingkat daerah atau polda mengantisipasi segala potensi yang ada. Salah satunya, kenaikan harga.

“Khususnya, mungkin kalau misalnya impact dari fluktuasi nilai tukar ada kenaikan harga-harga tertentu itu kami antisipasi dengan seksama,” kata jenderal bintang satu itu.

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close