unique visitors counter
Gaya HidupHeadline

Selain Sinead O’Connnor, 5 Selebriti Dunia Ini Juga Masuk Islam

MATA INDONESIA, INGGRIS – Deretan selebriti dunia yang masuk Islam kembali bertambah. Yang terakhir adalah penyanyi asal Irlandia, Sinead O’Connor.

Bahkan saking ikhlasnya, pelantun lagu The Nothing Compares 2 U itu rela merubah namanya menjadi Shuhada Davitt. Pengumuman Shuhada mengungkapkan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya @MagdaDavitt77 pada tanggal 20 Oktober 2018 lalu. Banyak orang yang memberi ucapan selamat kepada dirinya melalui media sosial.

Namun, Sinead O’Connor bukanlah selebritis dunia pertama yang menjadi mualaf. Berikut daftar lima orang selebritis lainnya yang juga memilih untuk berpindah ke agama Islam, seperti dilansir dari theweek.co.uk:

1. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan
Lindsay Lohan

Lindsay membuat kontroversi pada tahun 2015 lalu, saat foto dirinya sedang memegang salinan Alquran di New York, Amerika Serikat tersebar luas.  Aktris asal Amerika Serikat ini mengatakan kepada salah satu presenter TV Turki, Alquran tersebut merupakan pemberian para sahabatnya di London yang berasal dari Arab Saudi.

Awal tahun ini, ia sempat menghapus akun Instagram miliknya dan mengubah bio-nya dengan tulisan ‘alaikum salam’, sebuah salam dalam bahasa Arab yang berarti ‘damai bagimu’.

2. Mike Tyson

Mike Tyson
Mike Tyson

Tyson pernah menjalani hukuman tiga tahun penjara setelah divonis bersalah pada tahun 1992 karena kasus perkosaan. Selama di penjara ia bertobat dan mengatakan tidak pernah merasa lebih bahagia.

“Saya sangat bersyukur menjadi seorang Muslim. Allah tidak membutuhkan saya, saya membutuhkan Allah,” ujar petinju yang lahir di Brooklyn, AS tersebut, kepada Fox News pada 2013 lalu.

3. Snoop Dogg

Snoop Dogg
Snoop Dogg

Rapper Amerika ini mengumumkan pertobatannya di Nation of Islam’s Saviours Day Convention di Chicago, AS, pada tahun 2009. “Saya hidup sebagaimana seharusnya, melakukan hal yang benar dan mewakili apa yang benar. Itu sebabnya saya berada di sini, hari ini,” katanya kepada sesama Muslim yang hadir dalam acara tersebut.

4. Janet Jackson

Janet Jackson
Janet Jackson

Saudara perempuan dari almarhum Michael Jackson ini diyakini telah bertobat setelah menikahi seorang pengusaha Muslim asal Qatar, Wissam Al Mana pada tahun 2012. Dia juga mengakhiri sejumlah konsernya dengan mengucapkan “InsyaAllah” yang berarti “jika Allah menghendakinya”, kepada para penggemarnya.

5. Lauren Booth

Lauren Booth
Lauren Booth

Jurnalis asal Inggris ini menulis tentang tanggapan masyarakat yang ia hadapi sebagai bentuk ungkapan perasaan terkait dirinya menjadi seorang mualaf. “Teriakan-teriakan menakutkan minggu ini dari rekan-rekan kolumnis setelah mendengar kepindahan saya ke Islam membuktikan bahwa hal tersebut tetap menjadi pandangan stereotip mengenai setengah miliar perempuan yang saat ini mempraktikkan Islam,” kata Booth yang merupakan saudari tiri Cherie Blair, dalam sebuah artikel untuk The Guardian pada tahun 2010. (Puji Christianto)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close