Gaya HidupHeadline

Sering Malas? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua pasti pernah merasakan ‘dihantui’ kemalasan, yang mengakibatkan kita enggan melakukan aktivitas sehari-hari. Tentu hal tersebut wajar dan manusiawi.

Jika berlarut, kemalasan itu akan menjadi bagian dari dirimu. Padahal, banyak cara dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa malas, salah satunya melalui pemilihan makanan untuk tubuh kamu.

Penasaran? Berikut 7 makanan yang ampuh mengusir rasa malasmu:

  1. Kunyit

 

Kunyit memiliki curcumin yang mampu meningkatkan semangat Anda, karena antioksidannya yang kuat. Curcumin juga mampu menjaga kesehatan otak dan memperbaiki fungsi otak. Tidak perlu mengkonsumsi kunyit mentah, konsumsi jamu kunyit di pagi hari juga menjadi sarapan yang baik untuk hilangkan malas Anda.

  1. Ikan

Selain mengandung banyak omega 3 yang baik untuk meningkatkan kemampuan otak, zat ini juga bermanfaat untuk kelancaran peredaran darah sehingga membuat tubuh lebih segar.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat memperlancar aliran oksigen ke otak. Serat yang ada dalam makanan ini juga membuat Anda kenyang lebih lama, tidak mudah lelah dan memberikan energi yang konsisten hingga siang hari. Sarapan yang sesuai adalah kacang hijau dan roti selai kacang.

  1. Cokelat

 

Segelas cokelat panas akan membuat mata Anda terjaga hingga siang hari. Kandungan kafein dalam kakao yang dikonsumsi akan memberikan energi untuk beraktivitas. Cokelat juga meningkatkan zat besi sehingga dapat mencukupi nutrisi dalam tubuh.

  1. Jamur

Jamur bisa menjadi sumber antioksidan yang bagus untuk memulai hari. Kandungan vitamin D yang ada di dalamnya membantu menunda penuaan pada tubuh dan otak. Jamur juga memulihkan keadaan tubuh dengan cepat, ucapkan selamat tinggal pada rasa malas!

  1. Jeruk

Jeruk  mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi aktivitas otak. Selain itu, vitamin C juga menjadi antioksidan ampuh mencegah penuaan pada tubuh. (Yurinta Aisarah)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close