unique visitors counter
Sosial Budaya

330 Pimpinan Perguruan Tinggi Deklarasi Lawan Radikalisme

Jakarta (MI) – Institusi pendidikan harus dijaga dari bentuk-bentuk radikalisme terorisme, korupsi dan juga narkoba. Hal ini disampaikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Muhammad Nasir dalam kegiatan “Deklarasi Kebangsaan Melawan Radikalisme” yang diadakan Kopertis Wilayah III Jakarta di Auditorium GWS FK Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur, Selasa (19/9/2017).

 

“Karena radikalisme akan menyebabkan permusuhan dan perpecahan antar etnis, suku serta merusak para penerus bangsa,” kata Muhammad Nasir.

 

UKI sebagai penggagas bekerja sama dengan 330 Pimpinan Perguruan Tinggi di bawah Kopertis Wilayah III Jakarta menggelar acara ini. Salah satu agendanya adalah pembacaan naskah Deklarasi Kebangsaan Melawan Radikalisme yang ditandatangani oleh para perwakilan pimpinan kampus.

 

Dalam kesempatan itu juga dibuka pendaftaran bagi setiap kampus untuk menghadiri aksi perguruan tinggi melawan radikalisme di Bali tanggal 25-26 September 2017, yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo. (YVS/AVR)

Tags

Related Articles

Close