unique visitors counter
Sosial Budaya

Wakil Kepala BIN Terima Brevet Kehormatan Manusia Katak

Jakarta (MI) – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi menyematkan ‘Brevet Kehormatan Manusia Katak’ dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL kepada tiga pejabat TNI, yaitu Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siswi Sukma Aji, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI (Pur) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Didik Setiyono.

 

Penyematan Brevet Kehormatan tersebut dilaksanakan di Mako Satkopaska Koarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (26/2/2018). Brevet kehormatan ini adalah penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL kepada pejabat tinggi TNI yang telah memberikan dharma bakti dan sumbangsih untuk perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI AL.

 

Ade Supandi menyebutkan ketiga perwira dinilai berperan besar dalam kemajuan Kopaska TNI AL. Dia mengatakan bahwa penyematan Brevet manusia katak ini tidak bisa diberikan secara sembarangan, namun harus melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku.

 

“Penyematan Brevet dilaksanakan setelah melewati beberapa tahap seperti Visit, Board, Search, and Seizure (VBSS) di kapal sasaran yang berada di Pondok Dayung,” jelas Ade Supandi. Dalam seremoni tersebut, juga terdapat beberapa penampilan dan pameran alutsista tempur yang dimiliki Satuan Komando Pasukan Katak. (WR/AVR)

 

 

Tags

Related Articles

Close