unique visitors counter
Kisah

Tanggapi Pembekuan KPK, Jokowi: Saya Tak Akan Biarkan Diperlemah

Mojokerto (MI) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi wacana pembekuan KPK yang dicetuskan anggota Pansus Angket KPK di DPR, Henry Yosodiningrat. Jokowi menegaskan bahwa KPK justru harus diperkuat.

“Korupsi kejahatan yang luar biasa, harus kita berantas,” kata Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Tol Mojokerto-Kertosono di gerbang Tol Mojokerto, Desa Penompo, Jetis, Jawa Timur, Minggu (10/9/17).

Jokowi menjelaskan, KPK merupakan lembaga yang dipercaya rakyat Indonesia untuk memberantas korupsi. Karena itu, KPK harus diperkuat untuk mempercepat pemberantasan korupsi di tanah air.

“Saya tegaskan bahwa, saya tidak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh sebab itu kita harus sama-sama menjaga KPK,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Anggota Pansus Hak Angket KPK di DPR Henry Yosodiningrat meminta agar KPK dibekukan. Permintaannya dilandasi temuan-temuan yang sudah didapat pansus angket sejauh ini.

“KPK tidak boleh berpolitik, ketika nanti, umpama ada wacana pemerintah bersama dengan DPR untuk merevisi UU, nggak usah sewot. DPR mesti mengundang instansi yang menggunakan UU itu. Sebagai pelaksana UU ya laksanakan UU yang sudah dibuat pemerintah bersama DPR,” ujar Henry. (FC)

Tags

Related Articles

Close