unique visitors counter
News

Untuk Realisasi Investasi, Presiden Jokowi Perintahkan Dukung dan Bantu Dunia Usaha

Jakarta (MI) – Presiden Joko Widodo, dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017), mengingatkan menteri dan pimpinan lembaga agar memberikan fasilitas yang dibutuhkan para investor. Presiden Jokowi menegaskan berbagai hambatan yang dihadapi investor harus segera diatasi agar rencana penanaman modal terealisasi.

 

“Jangan biarkan investor dan pelaku usaha terus menerus wait and see. Masalah yang ada harus segera diselesaikan di kementerian. Dunia usaha harus didukung, harus difasilitasi, harus dibantu,” kata Jokowi. Menurut Jokowi, upaya membantu pelaku dunia usaha penting sebab keberadaannya membantu pemerintah di sektor lapangan kerja dan infrastruktur.

 

Selain mempermudah investor, Presiden Jokowi juga memerintahkan penggunaan APBN 2018 untuk menekan masalah kemiskinan. “Anggaran yang berkaitan dengan ini agar betul-betul diperhatikan dan ditambah,” tegas Jokowi.

 

Dalam RAPBN 2018, pertumbuhan ekonomi ditargetkan mencapai 5,2-5,6 persen dengan laju inflasi sebesar 2,5-4,5 persen. Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat ditetapkan sekitar Rp 13.300-13.500. (AVR)

Tags

Related Articles

Close