unique visitors counter
Gaya Hidup

Wow, Jokowi Gunakan Jas Hujan Trendy Saat Buka Ideafest

Sebelum membuka festival itu dia menyempatkan berkeliling ke sejumlah stand yang ikut meramaikan acara dan mampir ke sebuah stand produk lokal anak Bandung.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak sudah produk milenial yang digunakan Presiden Jokowi dan akhirnya menggerakan ekonomi dari kalangan itu. Begitu juga saat dia hadir di Ideafest, Jum’at 26 Oktober 2018 pagi.

Sebelum membuka festival itu dia menyempatkan berkeliling ke sejumlah stand yang ikut meramaikan acara dan mampir ke sebuah stand produk lokal anak Bandung. Di tempat itu dia membeli jas berwarna merah bata seharga Rp499 ribu.

“Spontan saja, senang lalu beli, kan lumayan murah,” kata Jokowi saat membuka acara itu.

Jas itu memang dirancang bisa melindungi penggunanya dari air hujan tapi tetap cocok digunakan sebagai outfit ke kantor. Secara kebetulan presiden datang ke acara itu menggunakan sneakers sehingga cocok dengan jas hujan yang baru dibelinya.

Dia mengaku sangat kaget dengan produk-produk milenial yang ada di Ideafest seperti jas hujan yang dibelinya. Istilah yang dia ungkapkan sudah banyak lompatan teknologi yang dihasilkan anak-anak muda Indonesia dan Jokowi optimis karya di Ideafest itu akan bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa datang.

Jas hujan yang digunakannya bermerek Ame Raincoat. Produk itu hadir dari kegelisahan seorang Mirza Miftahuddin sebagai mahasiswa design product.

Menurutnya desain jas hujan yang selama ini dijual di Indonesia sangat tidak variatif. Hanya dua pilihan yaitu ponco dan pasangan jaket dan celana yang mirip piama tidur.

Padahal sebagai negara tropis, laki-laki 25 tahun tersebut sangat mengharapkan Indonesia memiliki jas hujan yang stylish

Selain bisa melindungi diri dari derasnya hujan waktu boncengan bareng pacar kesayangan, Mirza juga ingin jas hujan yang dipakai bisa menjadi bagian dari outfit busana seseorang. Maka bersama beberapa kawannya dia pun membuat aneka jas hujan di bawah merek Ame Raincoat.

Merek itu berhasil menjadi salah satu dari 20 besar finalis The Big Start Indonesia Season 3.

Mirza pasti berharap value jas hujan buatannya bisa meningkat setelah digunakan Presiden Jokowi seperti terjadi pada sneakers buatan Bandung NAH Project atau Elder Garage yang membuatkannya motor custom.(kris)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close