Bertemu Presiden Jokowi BaraJP NTT Usulkan Kampus Negeri Pancasila Di Ende

  • Bagikan

ENDE,MATA INDONESIA  – DPD BaraJP NTT Wilayah (Folres Lembata Alor) menyampaikan aspirasi masyarakat ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Hotel Grand Wisata pada kamis, 2 Juni 2022.

Hal ini disampaikan oleh Wakil ketua II BaraJP NTT Wilayah (Flores Lembata Alor), Hermanus Gatu, melalui pesan singkat yang dikirim kepada media ini.

“Hari ini kami bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo sebelum keberangkatannya menuju sumba dan ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada Bapak Presiden terkait aspirasi masyarakat,” katanya.

Hermanus menegaskan, hal-hal yang kami sampaikan kepada Bapak Presiden diantaranya, pertama, besar harapan kami untuk setiap tahunnya upacara kenegaraan memperingati Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di kota Ende.

Kedua, meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan untuk membangun Universitas Negeri di Kabupaten Ende. ketiga, meminta dukungan presiden untuk memperhatikan UMKM di NTT khususnya di Ende berupa dukungan dana dan penguatan SDM terkait manajemen dan pemasaran.

Lebih lanjut, Hermanus mengatakan, selain menyampaikan aspirasi masyarakat, DPD BaraJP NTT menyamapikan hal-hal yang menjadi usulan dari internal BaraJP sendiri, di antaranya, pertama, menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP BaraJP, Ujhe Gustaf Patty, terkait dengan akan dilaksanakannya pleno khusus secara offline pada tanggal 15 juni 2022 bertempat di Markas DPP BaraJP, Jl. Kayu Putih, Pulau Gadung, Jakarta Timur, dengan agenda Pengarahan khusus pembina utama BaraJP, Bapak Joko Widodo, terkait situasi kekinian.

Kedua, menyampaikan usulan BaraJP lampung terkait pembangunan koridor jalan tol yang melalui kabupaten Way Kanan dan beberapa kabupaten lainnya sepanjang 91,8 km.

Ketiga, memohon dukungan pembina utama BaraJP, Bapak Joko Widodo, dalam kegiatan Konferensi Daerah DPD BaraJP NTT pada tanggal 28 oktober 2022 yang bertempat di Kota Pancasila Ende, dengan besar harapan kami bahwa Bapak Presiden dapat membuka kegiatan tersebut secara daring.

Hermanus mengatakan, DPD BaraJP NTT juga menyatakan dukungan kepada saudara Dr. M. Adli Abdullah sebagai PJ gubernur Aceh.

Pada waktu yang terpisah, ketika dikonfirmasi, Sekretaris DPD BaraJP NTT, Heben M. Taemnanu, membenarkan hal itu, dan kembali tegaskan pentingknya dibangunya Universitas Negeri di Ende dan juga tidak kalah pentingnya setiap tanggal 1 juni upacara kenegaraan dilksanakan di Kota Pancasila.(sumber: floresku.com)

  • Bagikan