Pendidikan Kristen harus mampu berperan Penting dalam memajukan kualitas dan mutu masyarakat NTT

  • Bagikan

KUPANG, MATAINDONESIA – Pendidikan sebagai sarana untuk memajukan mutu dan kualitas masyarakat NTT, harus mampu membawa damai sejahtera bagi masyarakat. Demikian disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Lasikodat (VBL) saat memberikan materi pada Rapat Kerja Awal Tahun Pengurus dan Dosen Sekolah Tinggi Agama Kristen Kupang secara virtual di Ruang Rapat Gubernur NTT, Senin 9 Januari 2023

“Berbicara tentang pemahaman orang kristen terhadap dunia pendidikan, menggambarkan visi utamanya adalah damai sejahtera, seperti apa yang di sampaikan malaikat kepada gembala pada saat Yesus di lahirkan, itu adalah sebagai sebuah visi pembaharuan awal. Jadi kalau berbicara tentang pendidikan maka kita harus mendorong mewujudkan visi membawa damai sejahtera itu” demikian penegasan Gubernur NTT.

“Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kupang di dalam melakukan proses belajar mengajar itu harus disertai dengan semangat nasionalisme dan harus terus memberikan bentuk wujud dan komitmen kita dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambung Gubernur VBL.

“Artinya pendidikan juga menggambarkan bagaimana pembentukan karakter dan bertumbuhnya ilmu pengetahuan dari intetaksi antara pengajar dan siswa atau siswa dan dosen. Ilmu yang diajarkan tentunya bermanfaat dan jika bermanfaat maka pasti digunakan oleh banyak orang karena menghasilkan kebaikan dan hal positif yang tentunya membawa kesejahteraan bagi banyak orang,” kata Gubernur.

Gubernur VBL juga mengatakan bahwa Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kupang di dalam melakukan proses belajar mengajar itu harus memiliki komitmen dan semangat nasionalisme itu harus terus di berikan sebagai bentuk wujud komitmen kita untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk diketahui STAK Kupang merupakan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan Kementerian Agama, berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Menteri Agama. Pembinaan teknis STAK Kupang dilakukan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen.

Sementara itu Perwakilan dari Yayasan Rehobot Jakarta, Pdt. Dr. Agustinus Sugeng Santoso dalam sambutannya menjelaskan, dalam menyambut Indonesia Emas Tahun 2045 ini STAK Kupang akan terus mempersiapkan mahasiswanya sejak dini dan juga para dosen harus lebih bekerja keras dalam membimbing dan mempersiapkan mahasiswanya.

Turut mendampingi Gubernur NTT, Staf khusus Gubenur Bidang Pemerintahan dan Birokrasi DR. David Pandie, M.S, ; Staf khusus Gubenur Bidang Sosial Ekonomi Pertanian, Peternakan dan Lingkungan Hidup Prof.Ir.Fredrik L.Benu,M.Si.,Ph.D dan Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kadis P dan K Setda Provinsi NTT Linus Lusi, S.Pd., M.Pd, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi NTT, Prisila.Q. Parera, SE

  • Bagikan