Kisah

Layanan Mobile Check-In di Bandara Soetta Untuk Kurangi Antrean Penumpang di Musim Mudik Lebaran 2018

Jakarta (MI) – Mengantisipasi antrean check-in yang panjang di musim mudik Lebaran 2018, pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menyediakan fasilitas mobile check-in di Terminal 1C

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto mengatakan, bandara akan sangat padat menjelang arus mudik lebaran. “Frekuensi penumpang akan meningkat tajam, jadi PT Angkasa Pura II menawarkan kepada penumpang untuk menggunakan fasilitas mobile check-in,” jelasnya di Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Erwin mengungkapkan, mobile check-in adalah layanan digital modern yang serupa dengan self check-in, dan dioperatori oleh customer service mobile. Terdapat petugas perempuan yang membawa mesin printer dan sebuah gadget, yang berkelilingdi selasar atau crubside Terminal 1C, dan juga dapat ditemui di counter check-in.

“Para customer service ini akan menawarkan kepada penumpang untuk check-in dengan mesin yang dibawa oleh mereka. Dengan demikian, penumpang tidak antre dan mempercepat proses daripada cara konvensional,” jelas Erwin.

Dia menjelaskan, setelah penumpang melakukan check-in menggunakan layanan ini, maka penumpang yang tidak membawa bagasi dapat melanjutkan tahapan ke security check point (SCP) dua atau pemeriksaan ke-dua, dan dapat langsung ke boarding lounge. Sementara itu, bagi penumpang yang membawa bagasi dapat menggunakan self baggage drop atau dapat langsung menuju konter khusus dropping bagasi yang disediakan maskapai. (WR)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close