News
Produk Nasional Dapat Semakin Berkembang Dengan E-Commerce

Jakarta (MI) – Pasar industri e-commerce kini makin marak di Indonesia. Bahkan diperkirakan e-commerce menjadi tulang punggung perekonomian nasional.
Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan e-commerce mampu membawa produk-produk nasional dengan merek nasional masuk ke pasar Asia. Meski banyak produk impor yang masuk ke dalam negeri.
Selain itu keberadaan e-commerce, dia menjelaskan dapat membuka kesempatan seluasnya untuk pemilik merek lokal memasarkan produk yang dihasilkan. Terlebih Lazada memiliki jaringan penjualan.
“Kami optimis bisa mendukung para pemilik merek Indonesia untuk mengembangkan usahanya secara online dan merangkul lebih banyak konsumen di seluruh Nusantara,” kata Florian, Kamis (17/8).
Lazada Indonesia, menurutnya, cukup banyak menyediakan produk-produk dengan merek nasional Indonesia dari berbagai kategori dan diproduksi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti busana muslim, sepatu dan sandal, furniture, asesoris perempuan hingga kopi.
Produk yang cukup menonjol dan mendapatkan sambutan hangat dari konsumen adalah furniture dan perlengkapan rumah tangga merek Oscar Living yang diproduksi di Jepara, Jawa Tengah. Produk favorit lainnya yang juga disukai konsumen seperti sepatu dan sandal merek Marlee yang diproduksi di Bogor, Jawa Barat, asesoris perempuan merek Vona yang dibuat oleh perempuan-perempuan Bali di Pulau Bali, serta Kopi Sidikalang yang diproduksi di Medan, Sumatera Utara.
Pada momen peringatan HUT RI ke-72 ini, Florian mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membangkitkan kebanggaan menggunakan produk merek lokal Indonesia.
“Dukung usaha UKM di seluruh negeri,” tutup dia. (FC)