Supaya Video Tiktok Bisa Fyp, Ikuti 7 Tips Ini

- Redaksi

Selasa, 6 Februari 2024 - 11:29 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

teenager watching video using his smartphone while sitting his bed

teenager watching video using his smartphone while sitting his bed

Mataindonesia.id – Sebagai kreator konten di TikTok, pasti sungguh ingin sekali video yang dibentuk masuk For Your Page (FYP). Namun kerap kali telah membuat konten yang manis tapi tidak FYP, sehingga viewer konten kita sedikit.

Tidak ada yang tahu niscaya bagaimana algoritma di TikTok agar video yang dibentuk mampu FYP. Namun jangan cemas, berikut detikSumut rangkum tips agar video kamu bisa FYP walau follower masih sedikit.

1. Sertakan Hastag Viral di Caption Video

Saat memposting video di TikTok, gunakan hashtag yang sedang trend atau yang sedang populer. Hashtag yang kamu gunakan menghipnotis semoga konten video kamu menjadi FYP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun, walau hastag mensugesti video kamu, ketika menawarkan hastag pada video dibutuhkan jangan berlebihan, lebih baik sesuaikan dengan video yang kau posting.

Untuk hashtag yang sedang populer yang bisa kamu gunakan di caption semoga kontenmu menjadi FYP di TikTok, seperti #fyp, #foryourpage, #fypchallenge, #fypindonesia, #bestvideo. Ataupun hastag yang berkaitan dengan konten video TikTok yang kamu posting.

2. Gunakan Audio yang Sedang Viral

Agar menambah kemungkinan video TikTok kamu mampu FYP, gunakan sound atau audio yang sedang viral, atau yang paling sering digunakan kreator konten yang lain.

Jika kamu gundah mengenali sound atau audio apa yang sedang booming , kau mampu mengeceknya di halaman FYP akun TikTok mu. Kamu bisa melihat audio apa saja yang paling banyak dipakai.

Saat kamu menggunakan audio yang juga banyak dipakai orang, hal itu kemungkinan mampu menciptakan video TikTok mu FYP.

3. Ikuti Video yang Sedang Tren

Saat ini aneka macam macam jenis video yang ada di TikTok. Setiap ketika tren pada video di TikTok pasti berganti dan meningkat .

Kamu harus bisa melihat situasi tersebut, video apa yang sedang digemari pengguna TikTok. Adapun tren saat ini, seperti video dance, video animasi, video game, dan video kisah lucu. Namun, itu mampu saja berganti setiap waktu tinggal kamu saja yang mesti jeli melihat hal tersebut.

Jika kau sukses melihat hal itu, kemungkinan besar konten video TikTok mu masuk dalam klasifikasi FYP di TikTok. Bahkan, orang akan mengikuti akun TikTok kau.

4. Membuat Video yang Bagus

Sebelum memposting video di TikTok, salah satu cara semoga video kamu banyak ditonton dan jadinya FYP dengan menciptakan video yang berkualitas.

Untuk menciptakan video yang bermutu, kamu harus memperhatikan beberapa poin penting di dalamnya, di antaranya:

• Kamera

Kamera yang digunakan untuk menciptakan video mesti berkualitas elok, biar video yang dihasilnya juga jernih. Kamera yang dipakai bisa dari DSLR, Mirrorless atau kamera HP.

• Aplikasi Edit Video

Gunakan aplikasi edit video yang bagus dan berisi dengan efek dan tidak menurunkan kualitas video yang kau rekam. Buat video yang berkreasi dengan transisi yang apik.

• Suara

Pada point ini, kau harus memilih suara atau audio yang berkualitas juga. Hal itu berguna biar yang menonton video kau mampu menikmati konten TikTok kamu.

Jika kamu membuat video seperti itu, kemungkinan konten video di TikTok kamu akan juga masuk dalam kategori FYP. Kamu juga mampu mendapatkan pengikut pada akun TikTok mu.

5. Unggah Video pada Jam Tertentu

Selain menciptakan video yang baik dan memakai hastag, kamu juga mesti bisa menentukan waktu saat kau posting video di akun TikTok mu.

Dilansir dari beberapa laman untuk mengorganisir sosial media mirip Facebook, Twitter, Instagram dan TikTok dijelaskan bahwa jam ramai saat pengguna TikTok bervariatif.

Waktu terbaik untuk memposting video semoga mampu kemungkinan masuk dalam FYP pada hari Selasa sampa Kamis. Adapun jam untuk posting video secara lazim adalah ketika pagi menjelang siang, lalu sore hingga menjelang malam dan jam 9 malam hingga 12.00 malam.

Jika kau mencoba untuk mengikuti pola posting video tersebut, ada kemungkinan konten video TikTok kau akan dilihat banyak orang dan FYP.

6. Stitch Video TikTok Lain

Banyak video di TikTok memiliki penonton yang ramai. Kamu bisa melakukan duet atau stitch dengan video tersebut, hal itu memiliki kegunaan agar video kau juga terhubung dan mempunyai kesamaan dengan video yang sudah ramai tersebut.

Hal itu sungguh berkhasiat untuk mendongkrak jumlah penonton video kamu dan memiliki potensi masuk kategori FYP.

7. Terus Aktif di TikTok

Aktifnya kau bermain TikTok sangat menjadi pendongkrak semoga video yang kamu posting menjadi klasifikasi FYP di TikTok. Hal itu memiliki kegunaan semoga kamu bisa terus memantau berbagai tren yang tengah ramai.

Detikers juga dapat memanfaatkan banyak sekali tren tersebut untuk terus mendorong akun TikTok agar bisa FYP pengguna lainnya.

Itulah kiat biar video TikTok yang kau posting mampu masuk dalam klasifikasi FYP. Jika detikers konsisten melakukannya, tidak menutup kemungkinan video TikTok detikers akan FYP dan ramai dikunjungi orang.

Berita Terkait

Model Rambut Pria Pendek 2 Jari
7 Tips Agar Video Tiktok Fyp Meski Follower Sedikit
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 6 Februari 2024 - 11:29 WITA

Supaya Video Tiktok Bisa Fyp, Ikuti 7 Tips Ini

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:33 WITA

Model Rambut Pria Pendek 2 Jari

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:39 WITA

7 Tips Agar Video Tiktok Fyp Meski Follower Sedikit

Berita Terbaru

febdacffaca

Teknologi

Daftar 9 Hp Yang Dapat Pembaruan Hyperos

Sabtu, 24 Feb 2024 - 22:21 WITA

b dcdb c a bbea

Hiburan

Profil Dan Biodata Anggota Tws, Boyband Terbaru Dari Pledis

Sabtu, 24 Feb 2024 - 22:17 WITA

Twice

Teknologi

Download Geometry Dash 2.2 Mod Apk: Bukan Game Biasa!

Sabtu, 24 Feb 2024 - 22:14 WITA

bbdeefaabafbe

Teknologi

Spesifikasi Itel P55 5G: Unggul Di Segmen Terjangkau!

Sabtu, 24 Feb 2024 - 22:07 WITA